Fakta teroris dan masjid Ar Rahman Jl A Yani Blitar

Beberapa waktu setelah kejadian ledakan bom yang dilakukan oleh para teroris di Surabaya dan Riau membuat gelisah masyarakat. Tidak hanya masyarakat umum, tapi masyarakat yang menuntut ilmu agama juga terkena dampaknya, terutama bagi mereka yang mengamalkan Sunnah dengan berjenggot dan bercadar bagi yang perempuan yang menuntut ilmu di masjid tengah kota Blitar tersebut.

Baru baru ini telah tertangkap seorang tersangka kasus terorisme di kota Malang, yang menunrut berita yang beredar, dia berasal dari Blitar dengan inisial SA. Menurut beberapa para jama’ah pengajian manhaj salaf dari Blitar, mereka memang pernah berada di Blitar namun sudah lama meninggalkan masjid Ar Rohmah, seperti klarifikasi salah seorang jamaah pengajian di masjid Ar Rohmah.

Klarifikasi tentang Masjid Ar Rahmah jl. A Yani Blitar

Sebagaimana santer pernyataan fihak yang menyudutkan masjid tersebut sebagai tempat para teroris, maka saya katakan bahwa tuduhan tersebut tidak benar. Memang dahulu mereka di masjid tersebut, tapi mereka sudah lama meninggalkan masjid tersebut. Dan setelah kelompok itu pergi sejak 2009, sekarang rutin digunakan untuk kajian manhaj salaf ( Ahad 1 dan 3, Manhaj Para Nabi dalam Tazkiyatun Nufs oleh Ust. Ahmad Syarifuddin)

Lihat juga: apakah yang dimaksud manhaj salaf

Diharapkan bagi masyarakat untuk klarifikasi / tabayyun terlebih dahulu dan tidak membantu menebarkan isu tidak benar, ujar salah satu jama’ah kajian rutin masjid Ar Rohmah jalan A Yani Blitar.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s